Tabungan 15 tahun habis dalam sebulan

Kebayang nggak sih kalau uang 50 juta yang selama ini dikumpulkan dengan susah payah dalam waktu 15 tahun tiba-tiba lenyap hanya dalam waktu seminggu? Hilang ditelan bumi tanpa jejak apapun hanya karena satu kata : SAKIT. Itulah yang terjadi pada teman saya. Dia yang biasanya sehat, aktif beraktifitas, tiba-tiba harus masuk ke rumah sakit.

Sakit bisa terjadi pada siapa saja. Saya sudah beberapa kali mendengar bahwa orang yang rajin menjaga kesehatannya pun ternyata bisa sakit juga. Teman yang saya ceritakan diatas, dia orang yang rajin berolahraga. Dia ikut salah satu club fitness dan rutin latihan seminggu tiga kali. Dia juga menjaga pola makan. Dia tidak mau memakan makanan yang tidak sehat. Dia rajin makan sayur dan buah-buahan. Tapi suatu hari tiba-tiba dia merasakan keluhan di bagian perutnya, dan setelah diperiksa, ternyata dia memiliki myom dan kista di rahimnya. Mau tidak mau dia harus dioperasi dengan biaya sampai 50 juta. Maka habislah tabungan yang selama ini sudah dia kumpulkan dengan susah payah. Uang yang seharusnya bisa dia gunakan untuk DP beli rumah, hilang begitu saja. HIlang juga harapan untuk bisa beli rumah dalam waktu dekat.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Bisakah kita menghindari hal tersebut? YA ! Kita bisa !

Ada cerita dari teman lain yang juga harus masuk rumah sakit , tapi tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Anak dan istrinya sakit dalam waktu yang bersamaan dan harus dirawat di rumah sakit. Total biaya rumah sakit mencapai 90 juta rupiah, tapi dia tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Bagaimana bisa? Ya. Dia tertolong oleh asuransi. Karena dia sudah mengikuti asuransi kesehatan, maka semua biaya yang dikeluarkan karena sakit akan diganti oleh asuransi. Enak bukan? Dia hanya membayar kurang dari lima ratus ribu sebulan tapi dia bisa selamat dari kerugian puluhan juta.

Kapan kita perlu mengikuti asuransi? Apakah menunggu sakit? Tentu tidak. Karena asuransi hanya akan mengganti biaya sakit saat kita sudah menjadi peserta asuransi. Hal lain yang saya pelajari dari teman saya, semakin muda kita ikut asuransi, maka uang premi akan semakin murah. Oya, satu lagi yang perlu diperhatikan, bacalah dengan teliti hal apa saja yang akan diganti oleh asuransi. Jenis asuransi ada banyak. Diantaranya ada yang hanya mengganti jika kita menjalani operasi, tapi ada juga yang juga mengganti biaya rawat jalan. Salah satu asuransi yang memberikan banyak keuntungan buat kita adalah asuransi Allianz. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera daftar asuransi kesehatan di Allianz.

taman bunga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *